Pages

Senin, 27 Januari 2014

Android Sebagai Modem

Jika kalian memiliki komputer dirumah namun tidak ada akses internet dan tidak ada modem juga, kalian bisa memanfaatkan hp android kalian sebagai modem bagi komputer tersebut. Bagaimana caranya? Sangat mudah!

Sebagai catatan, saya menggunakan hp Samsung GT-S7500 dengan versi Android 2.3.6
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah hp android kalian harus terhubung ke internet. Jangan sampai android kalian dalam keadaan flight mode. Kemudian pastikan data telah di centang dengan cara buka settings, wireless and networks, kemudian klik mobile networks, lalu centang use packet data.

Sudah? Sambungkan hp android kalian ke komputer dengan menggunakan kabel USB.
Buka settings, lalu klik wireless and networks, kemudian klik Tethering and portable hotspot.
Centang USB Tethering. Dan kalian sudah bisa berinternetan di komputer dengan menggunakan hp android sebagai modemnya.

Eits, saya belum mau mengakhiri postingan ini dengan cepat. Tepat dibawah tulisan USB Tethering tersebut, terdapat tulisan Mobile AP. Apa fungsinya? Mobile AP berfungsi menjadikan android kalian sebagai portable hotspot. Intinya menjadikan android kalian sebagai sumber wifi, dan perangkat yang mendukung wifi bisa berinternetan dengan android kalian sebagai sumbernya.
Cara menggunakannya sangat mudah, klik Mobile AP Settings, lalu klik Configure mobile AP. Kalian bisa mengatur nama Network dan passwordnya. Jika sudah klik OK.
Kemudian centang Mobile AP. Sekarang kalian telah menjadikan android kalian sebagai sumber wifi.

Sumber : http://kontenfile.blogspot.com/2013/06/cara-menjadikan-android-sebagai-modem.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar